Menggunakan Pemasaran Afiliasi Untuk Mempromosikan Bisnis Anda

kedaikuhebat.com – Bahkan jika Anda sudah menggunakan Internet untuk memasarkan bisnis Anda, Anda harus mempertimbangkan untuk menambahkan pemasaran afiliasi ke kampanye pemasaran Internet Anda. Pemasaran afiliasi, jika dilakukan dengan benar, dapat menghasilkan banyak hasil positif untuk bisnis Anda. Lebih jauh lagi, bahkan ketika pemasaran afiliasi tidak dilakukan dengan benar, kemungkinan tidak akan merugikan secara finansial bagi bisnis. Ini karena pemasaran afiliasi pada dasarnya adalah program periklanan di mana Anda hanya membayar afiliasi ketika upaya pemasaran mereka menghasilkan hasil keuangan untuk bisnis Anda. Artikel ini akan melihat pemasaran afiliasi dan menjelaskan cara kerjanya dan bagaimana Anda dapat memaksimalkan manfaat pemasaran afiliasi.

Pemasaran afiliasi pada dasarnya melibatkan memiliki pemilik situs web, yang dikenal sebagai afiliasi, memposting iklan untuk situs web Anda di situs web mereka sendiri. Anda dapat mengetahui lebih lanjut tentang marketig afiliasi dengan memeriksa blog pemasaran Internet di www.jeremyburns.com untuk pembaruan mingguan. Iklan afiliasi mendorong pengunjung untuk mengklik tautan dan mengunjungi situs web Anda. Iklan dikodekan secara khusus untuk memungkinkan Anda menentukan berapa banyak pengunjung memasuki situs web Anda melalui iklan ini. Tidak seperti jenis iklan Internet lainnya di mana pemilik bisnis membayar untuk menempatkan iklan di situs web, program afiliasi tidak berfungsi seperti ini. Alih-alih, afiliasi dibayar ketika iklan menghasilkan hasil yang diinginkan.

Baca juga : Apakah Pemasaran Internet Berfungsi Buat Usaha Anda?

Iklan afiliasi dapat bekerja berdasarkan pay per impression, pay per click, pay per lead atau pay per sale. Bayar per tayangan berarti afiliasi mendapat untung setiap kali iklan afiliasi ditayangkan. Ini berarti untuk setiap pengunjung unik yang melihat iklan afiliasi diberikan jumlah uang yang telah ditentukan. Jumlah ini akan tergantung pada sejumlah faktor dan akan disetujui oleh pemilik bisnis dan afiliasi sebelum iklan mulai muncul di situs web afiliasi. Program bayar per klik memberi imbalan kepada afiliasi setiap kali kunjungan mengklik melalui iklan. Program pay per lead memberikan penghargaan kepada afiliasi ketika pengunjung tidak hanya mengklik iklan tetapi juga melakukan tindakan yang diinginkan seperti mengisi survei atau mendaftar ke situs web. Program bayar per penjualan menghargai afiliasi setiap kali pengunjung mengklik melalui iklan di situs web afiliasi dan juga melakukan pembelian selama kunjungan ini. Paket kompensasi yang terkait dengan program afiliasi sangat diinginkan karena pemilik bisnis dapat memiliki sejumlah afiliasi dan mereka hanya perlu membayar afiliasi ini jika iklan di situs web afiliasi efektif.

Afiliasi pemasaran tidak selalu berhasil. Ketika mencari afiliasi, penting untuk mencari sejumlah faktor yang berbeda. Afiliasi dengan banyak pengalaman, situs web dengan lalu lintas tinggi dan rekam jejak yang terbukti untuk menghasilkan hasil positif kemungkinan akan menjadi pilihan yang baik untuk program pemasaran afiliasi. Afiliasi ini mengandalkan pengetahuan periklanan mereka untuk mempromosikan bisnis dan tidak harus memahami bisnis yang mereka promosikan. Pilihan lain yang sangat baik untuk pemasaran afiliasi adalah memilih bisnis lain yang terkait erat dengan bisnis Anda sendiri tetapi tidak bersaing dengan bisnis Anda. Ini adalah ide yang bagus karena mereka dapat membagikan audiens target Anda dan pengunjung situs web mereka juga akan tertarik untuk mengunjungi situs web Anda. Misalnya, jika Anda menjual sepatu lari, Anda mungkin ingin menjalankan kampanye pemasaran afiliasi di situs web yang mempromosikan perlombaan jalan seperti maraton, setengah maraton, 10K, dan 5K. Situs web ini tidak secara langsung bersaing dengan bisnis Anda, tetapi mereka cenderung menarik audiens yang akan tertarik dan membutuhkan produk atau layanan Anda.

Memutuskan apakah akan menerapkan kampanye pemasaran afiliasi atau tidak mudah. Seperti yang kami sebutkan sebelumnya ada risiko yang sangat kecil dalam jenis kampanye ini sehingga bermanfaat dalam situasi apa pun. Keputusan yang lebih penting untuk dibuat adalah bagaimana Anda berencana untuk memberikan kompensasi kepada afiliasi Anda. Kompensasi untuk program bayar per tayangan biasanya sangat rendah karena bisnis Anda tidak selalu menghasilkan penjualan dari setiap tayangan. Sebaliknya, program bayar per penjualan biasanya memberikan kompensasi kepada afiliasi lebih baik karena bisnis tersebut secara langsung menghasilkan keuntungan dari iklan di situs web afiliasi. Jumlah ini dapat berupa biaya tetap atau persentase dari penjualan tergantung pada perjanjian afiliasi.

Sharing is caring!

Artikel Berkaitan